Tuesday, August 10, 2010

PERJALANAN HITAM-PUTIH


Membayangkan sungguh sebuah perjalanan batin yang tidak meng-enakan,sama seperti menunggu waktu …dimana hati harus berpacu dengan manis dan pahit nya hidup. Saat berdiri tegak akan terasa lebih hidup karena awan dan langit seakan dalam genggaman tangan.Dan saat tertunduk lemah terasa tanah berguncang dan kaki pun tak mampu menopang raga dan jiwa ini.
                Sinar terang telah membawa AKU pada satu jalan..dimana semuanya terasa ada arah dan tujuan,namun saat cahaya itu redup bahkan mati…maka mata hati lah yang berbicara,akan kemana langkah kaki ini. Terus kan…atau abaikan semua? Bukan pilihan yang mudah teman..karena itu adalah sebuah pilihan besar.
                AKU berada didalam rentetan peristiwa yang panjang,alur waktu terkadang membuat jalan pikiran menjadi terang dan bahkan suram tapi selayaknya mahluk yang bernafas maka perlahan perasaan tadi hilang dan memudar. Kini semua nya terasa semakin jelas walau hidup membawa perjalanan pada hitam dan Putih nya ,keras dan lembutnya,pintar dan bodoh nya kini AKU tau semua.
                Matahari pun nampak selalu mengikuti perjalanan itu…AKU rasa dia cukup setia dan bisa menjadi pemerhati yang baik atau mungkin juga Bulan tak pernah hinggap di pelataran malam hingga AKU tak pernah bisa lagi menikmati malam…Ohh..sungguh perjalanan yang melelahkan namun AKU harus terus bertahan karena tak hanya cukup dengan hanya membungkam mulut dan perasaan…AKU perlu tindakan…AKU butuh harapan…karena hal itu yang bisa menjadi jalan kemenangan.
                Kini terbaring di sisi ku setumpuk kenangan dan perjalanan panjang….haruskah ku buang? Atau AKU anggap saja semua tak pernah ada?,ku rasa semua tak perlu lagi ada yang disesalkan karena memang hidupku bukan untuk kamu,kita ato mereka….AKU hidup untuk mati…dan mati adalah bagian dari hidup…nikmatilah perjalanan Hitam-Putih ini. ( 140410)

0 comments:

Post a Comment

Follow me

About Me

My photo
Bandung, West java, Indonesia
kekayaan ku adalah hasil karya ku.

Text

  ©Template by Dicas Blogger.